by : om Aditya “Olenk” Rahadiansyah.

Perjalanan touring  ini singkat, Hot dan hepi.  Dengan personil Om Aris Kumis (RC), Om Djohan Wijaya, Om gusdur, Om Reza, Saya(adit). Kami tikum di stasiun Kota pukul 18.00 distasiun kota. Disana ternyata sudah ada Om Djohan menanti. dan ternyata tidak hanya sendirian, beliau ditemani oleh sang Istri tercinta. distasiun juga sudah ada Om gusdur,om reza,om aris. Pukul 18.40 kami prepare untuk menuju keperon, ehh om iwan QQ pun datang menghampiri kami untuk pelepasan trip apansa. Perjalanan menuju stasiun rangkas cukup lama ± 3,5 jam  yang dipadati penumpang  hanya beralasakan selembar koran. Kami bermalam di kota Rangkas setelah sampai pukul 22.35 karena besok paginya akan kami  mulai tripnya.
22-12-12 pukul 07.30 kami pun memulai perjalanan. awal beberapa kilo RC masih kagok baca GPS, tapi lama kelamaan lantjar walaupun ragu dan bertanya. “RC juga Manusia,malu bertanya lama dijalan” hehehe.. ,dan dibeberapa kilometer batre GPS kami LOW cari warung susah/jarang sekali ada untuk membeli batrai GPS. Jalur flat,tanjakan kami libas dibawah teriknya matahari. Ditengah perjalanan perbukitan akan memasuki Gunung kencana kami bertemu rombongan sepeda ROBAR yg sedang beristirahat. Mereka berteriak dari kejauhan”woi itu Robek ..itu Robek.. karena saat itu kami sedang tertunduk dijalur tanjakan. Wow Robar  rame sekali ada mungkin ada 20 penggowes totalnya (banyak srikandinya). Kami menyapa”duluan ya”. tiba2 saya mendengar suara ada yg teriak Om aris, saya nengok ehh ternyata Nte Wulan, kami pun lanjut kembali agar tidak sampai di pertengahan jalan terlalu larut malam,tak berapa lama sepeda om aris pun trouble tapi masih bisa ditangani
Pukul 11.05 kami ISOMA disebuah tempat makan dipinggir perbukitan sebelum masuk gunung kencana, Hmm Nikmat Sayur asemnya. Setelah selang waktu ±50 menitan ROBAR pun muncul, kami sudah selesai untuk lanjut kembali melawan teriknya matahari di jalur Gng kencana yang Indah dan nyaman dihiasi para pedagang Buah Durian yang wanginya memikat untuk mencicipi serta diiringi kanan kiri pohon sawit. Pukul 13.20 Sampai dipertigaan menuju Malingping-bayah(lurus) dan ke pantai bagedur (kanan) kami rest kembali setelah melahap jalur gng kencana. Diluar rencana kami penasaran dengan pantai bagedur,akhirnya kami mampir juga dengan jarak ± 5 kiloan dan setelah itu kami balik kembali kepertigaan menuju Malingping – bayah. Start kembali dari pertigaan 14.01. Dibeberapa kilo perjalanan Om gusdur mulai kendor kayuhannya, stop kembali dipasir putih untuk mengembalikan stamina, pukul 16.02 kami masuk Bayah mulai lah dengan pemandangan kanan jalan pantai dan pohon kelapa menjulang tinggi. RC kagok kembali dengan GPS, akhirnya bertanya dengan teteh yg sedang duduk dibilik depan rumahnya, dikasihlah arah menuju sawarna,ternyata GPS benar menuju kesana ( pura pura nanya ). Pukul 16.55 kami sampai didepan Gapura kawasan pantai Sawarna. Kami kira sudah dekat penginapannya ,dan ternyata masih lumayan cukup menantang ini jalurnya, Deburan suara ombak membawa kayuhan sepeda kami menuju titik finish ke penginapan dekat pantai sawarna. jalur kawasan pantai sawarna maknyos. Sebelum masuk penginapan kita harus menyebrangi jembatan gantung, Om djohan sempat goyang dan bag paniernya tersangkut oleh jaring kawat jembatan gantung tersebut, untung tidak terjadi hal yg tidak diinginkan. Tepatnya sebelum ba’da magrib kami sudah tiba disana dipenginapan. Setelah kami ISOMA bada magrib kami jalan malam menuju pantai.

23-12-12 pagi hari kami melanjutkan trip kecil menuju titik sasaran “Batu Layar”. wow takjub melihat ciptaan NYA (foke foke dulu)setelah itu kami lanjut mandi dipantai dan menikmati hembusan ombaknya. Pukul 09.30 kami prepare persiapan untuk pulang kembali.

Terima kasih dari dukungan dan doa teman-teman,trip SAWARNA pun terselesaikan & lancar tanpa ada hal yang fatal baik berangkat maupun pulangnya.