Pada tanggal 3 Desember 2011, kembali Robek mengadakan gowes akbar.

Kali ini pesertanya tidak hanya robeker. Tapi juga komunitas lain seperti Lintas Radar (http://www.lintasradar.org).

Perjalanan kali ini menempuh rute dari mulai pintu masuk gunung tangkuban perahu menuju ke curug cijalu kemudian berakhir di situ wanayasa. Total perjalanan yang menempuh jarak sekitar 36 km ini tidak hanya diikuti peserta pria tapi juga wanita.

Perjalan dimulai dari pintu masuk gunung tangkuban perahu, menyusuri jalan turunan aspal sebelum membelok ke jalur tanah berbatu. Disinilah perjalanan sesungguhnya dimulai. Suguhan tanjakan nan cantik di awal etape ini, memaksa beberapa orang harus TTB. Tapi di ujung tanjakan pendek ini perjalanan di lanjutkan dengan sebuah turunan yang luar biasa.

Di ujung turunan kami menyantap makan siang bersama-sama berupa nasi bakar. Tinggal nasib yang menentukan isi apa yang harus kita makan. Ada ayam, ada ikan peda ditambah pete, ada ikan teri medan plus pete, ada satu lagi kalo ngak salah yang saya lupa apa. Di tempat istirahat ini juga kesempatan kami semua untuk bercengkrama dan berkenalan lebih dekat dengan semua peserta.

Selepas makan siang, perjalanan di mulai. Pemandangan yang indah di sepanjang perjalanan ini sangat menghibur, ditambah udara yang sejuk. Rangkaian pesawahan, melewati sungai yang airnya dingin bagaikan keluar dari kulkas sungguh nikmat menyentuh kulit.

Perjalanan berlanjut dengan pemandangan alam yan luar biasa terus menerus menyegarkan mata. Walaupun penat menghampiri demi melewati tanjakan dan turuna yang menghadang tapi semua peserta bisa menyelesaikan seluruh perjalanan dengan selamat.

Banyak peristiwa lucu dan menggemaskan terjadi dalam perjalanan ini. Yang menyenangkan, yang tak menyenangkan, yang menggelikan atau menyebalkan. Tapi yang pasti semuanya akan jadi kenang-kenangan yang tak terlupakan.

Sampai bertemu di perjalanan kita berikutnya.