curug nangkavia ciapus

Iseng iseng daripada libur ga punya kegiatan gowes, akhirnya setelah konsultasi dengan para senior, ditentukanlah tujuan gowes kali ini.. yaitu curug nangka. mungkin temen temen sudah banyak yang tahu lokasinya.

Senin pagi, 23 januari 2012, bertepatan dengan hari Imlek diimulailah perjalanan menuju curug nangka. ngajak istri juga doonk.. Beberapa temen dari kantor juga mau ikut. setelah janjian untuk tikum langsung di stasiun bogor, saya bersama istri pun meluncur dari rumah.

Dari rumah, saya berdua gowes ke stasiun cakung. naik KRL Ekonomi jam 5.59 wib, sampai di manggarai transit naik Commuterline ke arah bogor. Sesampainya dibogor, teman saya baru sampai satu orang. yang dua kesiangan… hadeeeeeh…

Jam 09.15 akhirnya teman saya 2 orang tiba dibogor. tanpa banyak basa basi, kami berlima pun meluncur menuju curug nangka berbekal GPS trek dari om Iman Blacken. sengaja saya memilih trek yang agak mudah dilalui. karena bawa nubie n istri juga sudah lama ga sepedahan. Treknya 90 % tanjakan. panjang dan tidak terlalu curam.

Tiba dicurug nangka sekitar jam 12.00 (pasnya lupa jam berapa). bayar Rp. 7500,- untuk tiket masuk, sampailah di parkiran curug nangka. dari parkiran untuk menuju curug harus dilalui dengan jalan kaki. sebenarnya bisa dengan sepeda. namun karena banyak orang yang jalan kaki, kita ga mau mengganggu pengunjung lain juga donk.. hehehee…

Setelah menikmati suasana curug, dan makan siang serta sholat, kami pun kembali ke bogor melalui jalur yang sama saat kita berangkat.