ROBEK on air @KISFMJakarta 95.1

 

Vincet (KISairforce), oLa , Ndok Vincent feel amazing ketika saya tunjukan batik kuning yg saya pakai adalah motif sepeda hasil karya B2W-Bandung
Vincet (KISairforce), oLa , Ndok
Vincent feel amazing ketika saya tunjukan batik kuning yg saya pakai adalah motif sepeda hasil karya B2W-Bandung

Semangat pagi Robekers!!

Jumat 2014-05-16 pukul  21:00 – 22:00 ROBEK menjadi bintang tamu dalam segmen  CLUB38 Radio 95.1 KIS FM Jakarta Jakarta yang membahas tentang komunitas2 di Jakarta.

Di studio KIS FM Jakarta-yg berlokasi di Grand Indonesia menara BCA lt 38, jl. MH Thamrin no. 1 Jakarta- KIS air Force Vincent ditemani nte Olla yg on-air bareng sama om Handoko Ndok  akan ngobrol seputar sejarah, kegiatan b2w/ROBEK sambil terus mengkampanyekan bersepeda.

Berikut profil komunitas yang dibuat oleh Nte OLA untuk segmen komunitas KIS FM CLUB 38

LaDy oLa <rolla.eva@…mail.com>

May 16

to rama.kisfm, humas, Budi, Pramudya, Apip, Emir.Teko, Jlithenk, Freddyhanafiah, Arie.susiati, apip.kamil, Herdik, Ian,
Dear Mas Rama,
Berikut profil komunitas dan bike campaign flyer (as attached) sebagai referensi

_______________________

BIKE TO WORK ROMBONGAN BEKASI (ROBEK)Bike to Work adalah sebuah aktifitas ke tempat kerja dengan menggunakan kendaraan non motorized, yaitu sepeda yang mempunyai nilai manfaat bagi diri sendiri, orang lain, serta lingkungan. B2W adalah hanya sebuah cara penyebutan singkatan dari Bike to Work.Gerakan Bike to Work di Indonesia diawali di Jakarta pada 8 Agustus 2004 yang digagas oleh komunitas MTB JPG (Jalur Pipa Gas), Serpong Banten yang dihadiri oleh sekitar 150 pesepeda. Kampanye ini bertempat di halaman gedung Danamon Square – Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Deklarasi pertama kali diadakan di depan gedung Balai Kota DKI Jakarta pada tanggal 6 Agustus 2005. Pada deklarasi ini juga dibacakan teks Deklarasi oleh om Taufik Hidayat (Kyai oke) sebagai ketua B2W pertama di depan Wakil Gubernur DKI Bapak Fauzi Bowo,pesepeda, dan media massa. Pesepeda yang hadir waktu itu sekitar 500 pesepeda.

Masuk pada awal tahun 2006, ternyata sudah cukup banyak  pesepeda ketempat kerja dari Bekasi yang bergabung dalam B2W-Indonesia (B2W pusat). Kemudian diawal 2007 muncul keinginan untuk mempererat kebersamaan sesama pesepeda dari Bekasi dalam bentuk MAILIST pada tanggal 9 Januari 2007 dengan alamat mailist b2w-robek@yahoogroups.com yang kemudian dirubah menjadi robek@yahoogroups.com pada tanggal 10 Januari 2007.

B2W-ROBEK adalah chapter wilayah dari Bike To Work Indonesia dengan area cakupan wilayah Bekasi dan sekitarnya, disingkat menjadi ROBEK (ROmbongan BEKasi) yang secara resmi berdiri bersamaan dengan terbentuknya kepengurusan pertama pada tanggal 19 Januari 2007. Adapun keanggotaan ROBEKers (sebutan untuk anggota komunitas B2W-ROBEK) adalah sebagai berikut:

– Mailist      : 652 anggota
post message : robek@yahoogroups.com
Subscribe        : robek-subscribe@yahoogroups.com

– Facebook :  1, 473 anggota
search : ROBEK

– FaceBike  :  533 anggota
http://b2w-indonesia.or.id/
pilih GROUP, sorting group berdasarkan TERPOPULER(di Thick)
click ROBEK  (NO#4 Pamor 278.00, setelah ROCKETERS, KOMSELI Indonesia, RANGER)
http://b2w-indonesia.or.id/grup/robek/publik

– Twitter     :  1,716 followers
follow @ROBEKers
http://twitter.com/ROBEKers

– You Tube :  ROBEKers (key word)
http://www.youtube.com/user/ROBEKers

– Website   : www.robek.org
http://www.robek.org/2011/10/08/bagaimana-caranya-bergabung-di-robek/

           email: humas@robek.org

Visi dan Misi dari komunitas B2W merupakan wujud kepedulian kita terhadap peningkatan kualitas manusia Indonesia secara fisik maupun psikis, serta terhadap permasalahan lingkungan hidup yang terjadi saat ini.

VISI:
Terciptanya Kualitas Hidup yang Lebih Baik dengan Bersepeda

MISI:
Meningkatkan Jumlah Pengguna Sepeda Untuk Beraktivitas Sehari-hari

Sesuai dengan MISI yang telah dicanangkan yakni “Meningkatkan Jumlah Pengguna Sepeda untuk Beraktivitas”, maka agar masyarakat terdorong untuk menggunakan sepedanya dalam beraktivitas sehari-hari, dipandang perlu untuk mewujudkan Fasilitas Bersepeda yang memadai sebagai bagian dari Infrastruktur Bersepeda. Adapun contoh Infrastuktur Bersepeda adalah;

Jalur khusus sepeda,

Area parkir sepeda yang layak,

Fasilitas mandi umum / ganti pakaian yang memadai, serta

Integrasi antara infrastruktur bersepeda dengan fasilitas kendaraan umum.

Ini semua hanya dapat tercapai apabila pemerintah, pengelola gedung, pengelola fasilitas umum serta masyarakat secara bersama dan berkesinambungan mempunyai komitmen untuk meraihnya.

Marilah kita sukseskan gerakan bike-to-work (b2w) dengan menjadi bagian dari komunitas b2w-Indonesia. Caranya mudah, yakni dengan 3M:

Mulai bersepeda dari diri kita sendiri,

Mulai bersepeda dari/untuk jarak terdekat,

Mulai bersepeda sekarang juga.

Untuk itu, kampanye bersepeda ke kantor dilakukan rutin setiap pekannya yang terangkum dengan jadwal gowes ROBEK. Jadwal gowes ROBEKers yaitu  setiap hari Senin, Rabu & Jumat dengan Titik Kumpul berangkat (Tikum) ROBEK arah Jakarta berada di Lampu Merah Pangkalan Jati (BangJo PKI) pukul 06.15-06.30 WIB dengan Titik Pisah ROBEK  di Lampu merah Halim/ByPass dan Pit Stop carefour MT.Haryono). Sedangkan TiKum pulang ROBEKers di SPBU TOTAL  pukul 18.45-19.00 WIB

Untuk Robekers yang berkantor di kawasan Industri wilayah Bekasi (Cikarang, Cibitung, Jababeka dan sekitarnya) dapat bergabung di ROBEK KAWINSELA (kawasan industri selatan) dengan jadwal gowes setiap hari Rabu dan Jumat. Tikum berangkat di Gedung Djoang 45 tambun pukul 06.15 WIB dan Tikum pulang di SPBU MM2100 pukul 17.30-17.45 WIB [CP: Om Setyo Nagai Lippo Cikarang (08159418368), Om Agus /Schott Cikarang (021-70345817), Om Hendra/Asmo Cibitung (021-68460080)]

SALAM SEJUTA SEPEDA, SEJUTA SAHABAT

Salam ROBEK !!!

rundown ketika on air
rundown ketika on air
071345320131220-064112-resized780x390
Batik Bike to Work digunakan juga oleh Dubes Denmark, Pak Gubernur DKI JKT & Om Toto B2W-1 untuk bersepeda ke kantor

 ombay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*